Tampilan monitor komputer vertikal dan horisontal windows 7

Tampilan monitor komputer vertikal dan horisontal windows 7. Pernahkah suatu ketika tampilan monitor anda tidak tampak dengan semestinya? Misalnya saja jadi tampil vertikal atau malah terbalik sama sekali, yang atas jadi bawah atau yang kanan jadi kiri.

Kejadian ini biasanya komputer dipegang anak-anak atau orang yang sama sekali tidak tahu bagaimana mengoperasikan komputer. Mereka asal klik dan tak sengaja layar monitor berubah tampilannya. Karena takut biasanya mereka langsung meninggalkannya begitu saja. Tentunya setelah anda melihatnya kaget bukan?

Memang, sebenarnya tampilan monitor komputer memang bisa dibalik balik. Tentunya bagi yang belum tahu pastilah bingung bagaimana cara mengembalikan ke tampilan semual. Karena jika terbalik tentunya susah untuk digunakan, sebab bukan hanya layarnya saja yang terbalik, krusorpun akan terbalik penggunaanya,  pastilah akan membuat anda pusing.

Cara merubah tampilan monitor komputer

Untuk merubah tampilan monitor pada komputer (di sini saya menggunakan windows 7), berikut langkahnya:

1. Dalam keadaan dekstop standby, klik kanan pada area kosong, lalu pilih Screen Resolution.
2. Berikutnya akan tampil jendela munculan seperti gambar di bawah ini:
3. Lihat pada Orientation. Jika tadinya tampilan Potrait, Lanscape (flipped) atau Potrait (flipped), maka ubahlah menjadi Landscape.
4. Klik Apply dan klik OK untuk mengakhiri. Lihatlah hasilnya.
Semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa perkembangan anak pubertas

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Honda Gold Wing F6B Canada 2015