Cara merubah file cdr coreldraw menjadi jpeg

Cara merubah file cdr coreldraw menjadi jpeg. Saat bekerja di coreldraw, terkadang kita membutuhkan gambar yang telah kita oleh di sana. Sedangkan gambar tersebut akan sedikit kita olah misal dengan photoshop. Padahal photoshop tidak bisa membaca file dengan format cdr hasil kerja kita.

Untuk itu kita harus merubahnya menjadi jpeg agar bisa dibuka di photoshop. Ini berarti gambar yang telah berubah format tersebut tidak lagi bisa dipecah-pecah seperti saat masih di coreldraw.

Untuk merubah sebuah format file cdr menjadi jpeg yang perlu kita lakukan adalah mengeksportnya. Bagi yang belum paham ikuti tutorial berikut:

Langkah merubah file cdr coreldraw menjadi jpeg

1. Buka file cdr yang anda punya di coreldraw.
2. Klik menu File > Export.
3. Pada kotak dialog pertama anda diberikan kebebasan untuk memberi nama file hasil export nantinya, maka pada File name isikan nama sesuai kehendak. Pada Save as type klik menu dropdown dan pilih JPG -JPEG Bitmaps. Lalu klik Export.
4. Pada langkah selanjutnya aturlah sesuai keinginan anda. Jika tidak, biarkan saja pengaturannya dan klik OK hingga langkah terakhir.
5. Selesai, sekarang coba buka file yang telah anda export tadi, klik kanan pilih Properties. Filenya sudah menjadi JPEG bukan?


Demikian tutorial merubah file cdr coreldraw menjadi jpeg. semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa perkembangan anak pubertas

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Honda Gold Wing F6B Canada 2015