SCR untuk merekam layar android

SCR untuk merekam layar android. Merekam aktivitas layar android dengan SCR Screen Recorder Free root terbilang simple mudah dan cepat. Aplikasi untuk ponsel pintar ini bisa didapat secara gratis di Google Play meski untuk menggunakannya tanpa di batasi waktu perekaman harus membelinya. Waktu untuk versi gratisnya hanya sekitar 3 menit saja.


Saya sendiri memanfaatkan aplikasi ini untuk tutorial, terutama tutorial android agar pembaca lebih mudah menerapkan petunjuk penggunaan ponsel pintar tersebut. SCR tidak hanya support untuk android yang mahal seperti samsung atau Sony Experia, namun juga support untuk ponsel pintar A7s produk Cross yang disepelekan banyak orang.


Hasil dari perekaman/output SCR berformat MP4, cukup lumayan untuk diupload diyoutube. Namun, bagi rekan yang ingin membuat tutorial menggunakan aplikasi ini hendaknya gunakan layar horisontal atau lanscape. Karena hasilnya akan lebih jelas dan enak disaksikan.


SCR untuk merekam layar android


Tak usah khawatir memory anda penuh, aplikasi perekam layar android ini terbilang kecil, hanya 4.93 MB. Tetapi, untuk bisa menggunakan SCR meski versi gratisnya saja android anda harus sudah di root. Jika belum paham apa itu root silahkan browsing.



SCR untuk merekam layar android


Langkah menggunakan SCR


1. Pastikan SCR telah terinstal di ponsel.


2. Untuk mulai merekam layar ponsel ketuk SCR Free.


3. Kemudian muncul ikon menu, klik Star.


SCR untuk merekam layar android


4. Untuk pengaturan dapat menggunakan icon seperti pagar di samping tombol star dan off. Maka anda akan dibawa ke halaman SCR Setting yang memuat Encoder, Resolution, Suara dan sebagainya.


5. Untuk menghentikan perekaman monitor ponsel cukup dengan menggunakan tombol kunci layar yang biasanya terletak di bagian samping. Secara otomatis video sudah tersimpan di Galeri.


Bagaimana, mudah kan memanfaatkan SCR untuk merekam layar android. Semoga sedikit sharing ini berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa perkembangan anak pubertas

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Honda Gold Wing F6B Canada 2015