Cara cepat mencari kata di sebuah artikel blog



Cara cepat mencari kata di sebuah artikel blog. Kemajuan dunia IT sudah tak terbendung lagi. Di manapun orang berada dengan mudah mengakses informasi di internet dengan perangkat yang praktis seperti android. Lihatlah di sekeliling ketika anda di terminal, stasiun, tempat tongkrongan, dan bahkan sambil berkendara mereka tidak ingin ketinggalan berita.

Mengapa demikian? Itulah perkembangan teknologi saat ini. Namun, dibalik pesatnya teknologi informatika masih banyak hal-hal yang tidak dikuasai pengguna internet. Salah satunya adalah hal sepele, misalnya mencari salah satu kata atau kalimat pada saat mendarat pada sebuah artikel yang kita tuju.

Hal ini menurut saya penting, karena berhubungan dengan apa yang sebenarnya kita cari. Misalnya saja anda mencari sebuah istilah. Ketika mengetikkan suatu kata atau kalimat pada search di google.id/com, pastinya anda akan diantarkan pada sebuah artikel atau posting yang mengandung keyword kata tersebut.

Tetapi betapa kecewanya setelah sampai pada sebuah blog atau website ternyata anda kesulitan menemukan kata atau kalimatnya, padahal sebenarnya kata yang dimaksud tersebut ada. Apalagi jika yang dicari jumlahnya ribuan, jika tidak tahu caranya saya jamin anda akan pusing mencarinya. Nah, untuk mempermudah mencarinya sebenarnya caranya sangatlah mudah.

Caranya : klik mouse pada area blog/website tersebut, kemudian tekan Ctrl + F pada keyboard. Selanjutnya ketikkan kata yang di maksud, jangan salah ketik. Maka dengan cepat kata yang dimaksud akan tampak diblok kuning. Jika kata atau kalimatnya lebih dari satu maka kesemuanya akan terblok warna kuning. Perhatikan gambar di diatas!

Hal ini memang kelihatan sepele, tetapi akan sangat bermanfaat bagi yang belum tahu. Dengan begitu mereka tidak akan berlari kesana-kemari hanya untuk mencari sebuah kata saja. Mengapa saya tahu? Karena saya blogger, meskipun bukan master namun sedikit banyak saya tahu teknik-teknik berinternet. Semoga menambah pengetahuan saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang