Memotong foto untuk sampul facebook

Memotong foto untuk sampul facebook. Bagi rekan facebooker, coba perhatikan sampul kronologi anda atau teman-teman! Sudah enakkah dipandang? Mayoritas mereka memasangnya begitu saja tanpa memperhatikan apakah sampulnya telah terpasang dengan baik atau belum. Saya banyak melihat foto yang terpasang ada yang terpotong kepalanya, sehingga pemirsa tidak bisa melihat wajah foto yang terpajang.

Mungkin ada yang tak peduli dengan ini, tetapi menurut saya ada baiknya kita menyuguhkan sesuatu yang menyenangkan bagi orang lain. Bukankah menyenangkan sesama merupakan perbuatan terpuji? he he..

Sebenarnya dengan program grafis Adobe Photoshop anda dapat membuat sampul kronologi facebook yang tepat dan nyaman di mata. Bagaimanakah cara memotong dengan tepat sebuah foto atau image untuk sampul kronologi facebook? Dengan photoshop semuanya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda tinggal menyiapkan sebuah foto dan potong dengan menggunakan Crop Tool pada Photoshop.

Meski foto anda lebih dari area crop, anda dapat menggeser area yang telah dicrop. Caranya, bisa langsung didrag atau gunakan anak panah pada keyboard untuk mendapatkan area gambar atau foto yang diinginkan.

Setelah anda yakin siap, simpan foto dengan Save for web and Devices dan tentukan di mana anda menyimpannya. Tujuannya agar foto lebih ringan terpasang di sampul kronologi facebook. Dan sekarang coba pasang di facebook, pasti pas.

Tetapi ada kemungkinan setelah terpasang di sampul kronologi facebook, foto kurang tepat, jangan khawatir. Jangan simpan terlebih dahulu perubahan sampul kronologi tersebut, geser dengan mouse agar foto atau gambar sesuai keinginan. Dengan catatan jaringan internet anda memadai, maka dengan mudah anda dapat menggesernya, namun jika koneksi internet anda lemah tentu akan kesulitan.

Video tutorial memotong foto untuk sampul facebook

Agar lebih mudah anda memahaminya, saksikan video tutorialnya di bawah ini:



Semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang