Teknologi membuat orang kreatif

Teknologi membuat orang kreatif. Sampai saat ini peralatan seperti komputer, kamera digital, scanner, printer portable, tablet grafis pressure-sensitive dan sebagainya bukan lagi peralatan yang asing. Teknologi tersebut membuka pintu sehingga orang dapat mengeklorasi cara-cara baru mengekspresikan kreativitasnya.

Kita semua mempunyai ide kreatif, dan anugrah ini dibantu dengan tersedianya sofware komputer untuk mewujudkan ide-ide, mempercepat proses pembuatan, dan bahkan mungkin keasyikan tersendiri ketika kita melakukannya.

Yang paling penting, kita hanya perlu belajar dan membiasakan diri memanfaatkan sofware-sofware yang tersedia. Pikirkanlah bahwa sofware-sofware tersebut didesain sebagai serangkaian alat bantu untuk anda pergunakan semaksimal mungkin.

Sebagaimana halnya seorang pelukis yang memiliki kuas, pastel, pensil, penghapus, gunting, perekat atau serbuk glitter, maka Photoshop bertindak sebagai alat untuk mengekspresikan kreativitas anda melalui komputer. Sebagai individu kreatif, anda akan menemukan bahwa pengetahuan ini memberi anda alat untuk menghadapi persaingan.

Dengan bantuan Photoshop anda dapat mengolah karya foto anda menjadi lebih baik untuk dicetak melalui printer maupun dikirim ke digital printer yang kini sudah banyak bertebaran di mana-mana. Foto-foto tadi juga dapat disimpan sebagai Web Photo Gallery untuk didisplay sebagai slideshow pada komputer anda.

Jangan pernah takut mengekspresikan ide-ide anda, jangan pernah takut karya anda dibilang orang jelek, tak bermutu, tak berkualitas dan seribu kata-kata kekhawatiran dalam benak anda. Jika anda fikir dengan seksama maka anda akan tahu bahwa sebenarnya segala yang anda khawatirkan jauh dari kenyataan.

Suatu karya akan matang pada saatnya, maka teruslah menumpahkan ide-ide cemerlang anda. Anda ragu untuk berkarya karena anda belum pernah menumpahkannya. Cobalah untuk selalu menumpahkannya, apapun hasilnya itu karya anda, itu buah pikir anda. OK?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang