Cara membuat efek Bitmap Art Strokes

Cara membuat efek Bitmap Art Strokes. Penerapan efek Bitmap Art Strokes adalah salah satu pembubuhan efek pada sebuah obyek bitmap dengan cukup beberapa klik dengan pengaturan sesuai hasil yang diinginkan pada Coreldraw X3 atau versi yang lebih tinggi.Sebelum menerapkan efek ini sebuah gambar harus dirubah atau diconvert terlebih dahulu menjadi bitmap.

Setelah siap, klik obyek gambar atau foto, kemudian pilih Menu bar Bitmap > Art Strokes. Secara otomatis akan muncul 14 menu efek yang masing-masing memiliki karakter.

Efek tersebut adalah : Charcoal, Conte Crayon, Crayon, Cubits, Impressionist, Palette Knife, Pastels, Pen & Ink, Pointillist, Scraperboard, Sketch Pad, Watercolor, Water Marker, dan Wave Paper.

Pilih salah satu efek, kemudian geser slider ke kiri atau ke kanan pada jendela munculan, atau rubah warna yang diinginkan pada kotak-kotak menu yang disediakan.

Di bawah ini contoh salah penerapan Art Strokes, misalnya saya memilih efek Scraperboard yang membuat gambar atau foto seakan-akan berbulu lebat.

Untuk efek yang lain silahkan dicoba sendiri, modifikasi sedemikian rupa hingga tampak menghasilkan suatu karya yang unik. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat komunitas online gratis di blogspot

9 situs penyedia template blogspot

Mengatasi saat sulit dalam hubungan cinta