9 situs penyedia template blogspot

9 situs penyedia template blogspot. Tampilan suatu blog yang nyentrik akan membuat blog tersebut terasa mempunyai khas tersendiri bagi pengunjungnya. Namun, mengubah atau memodifikasi kode XML di rasakan cukup sulit bagi pengguna blog yang tidak mempunyai latar belakang komputer terutama dalam hal pemrograman.

Langkah untuk mengganti tampilan blog yang paling mudah dan instan adalah dengan menggunakan template dari situs lain. Jika cocok dengan desain yang ditawarkan, anda hanya perlu mengopi kode XML dari penyedia template dan mempastenya ke dalam template blog anda.

Yang sering menjadikan masalah adalah ketika anda tidak menyukai bagian-bagian tertentu yang ada di dalam template tersebut. Seringkali modifikasi template yang dilakukan harus masuk ke dalam kode-kode XML yang terkadang tidak anda pahami.

Pada awalanya, Blogger.com menyediakan sekitar 16 desain dengan variasi mencapai 38 tampilan. Meskipun telah menyediakan cukup banyak template untuk penggunanya, banyak pengguna yang tidak puas dengan tampilan yang sederhana yang ditawarkan.

Selain itu, template yang ada juga dipilih oleh banyak pengguna di seluruh dunia, sehingga tampilan blog yang dimiliki dirasakan tidak lagi menjadi spesial bagi pemiliknya. Untuk mencari desain yang lebih bervariasi, anda dapat mencarinya di situs-situs yang bertebaran di internet.

9 situs penyedia template blogspot
Setelah saya kelayapan ke sana kemari, saya menemukan 9 situs penyedia template blogspot yang dapat anda download secara gratis, yaitu:
1. finalsense.com
2. eblogtemplates.com
3. btemplates.com
4. mashable.com
5. blogcrowds.com
6. bloggertricks.com
7. template-godown.com
8. gosublogger.com
9. themelib.com

Dari sekian banyak template yang ditawarkan, terdapat beberapa template yang tampilannya menyerupai desain blog yang ditawarkan oleh wordpress, salah satu perusahaan penyedia blog selain blogger.com. Tampilan blog dari wordpress yang terkesan rapi dan formal seringkali diinginkan oleh para pengguna blogger.com.

Dengan adanya koleksi-koleksi template sejenis wordpress tersebut anda bisa dikatakan mendapatkan keuntungan ganda. Keuntungan pertama, anda memperoleh kemudahan pengelolaan blog yang hanya disediakan oleh blogger.com. Keuntungan kedua, anda bisa menggunakan tampilan wordpress yang terkesan rapi dan formal di dalam blogger.com tanpa harus berpindah platform atau membuat blog lainnya.

Selain tampilan sejenis wordpress, desain lainnya yang bisa anda dapatkan dari situs-situs di atas adalah tampilan bergaya gadget, dokumen penting atau bahkan menggunakan salah satu tokoh dan game favorit anda.

Apabila dari berbagai template yang disediakan oleh situs-situs di atas masih belum memenuhi selera, anda dapat melakukan sedikit perubahan kode di dalamnya tanpa harus memahami kode XML sebelumnya.  Misalnya, anda dapat mengganti, jenis font, warna header, ukuran judul artikel dan sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang