Permohonan adsense tanpa review kedua

Permohonan adsense tanpa review kedua. Kaget sekaligus seneng ketika membuka email pada tanggal 4 Juli 2012 sekitar pukul 13:30. Antara percaya dan tidak percaya, saya buka email dari Google Adsense Support. Terbaca sepenggal isi email dari team adsense tersebut seperti ini:

"Selamat! Permohonan Google AdSense Anda telah disetujui sepenuhnya. Dalam beberapa jam Anda akan melihat iklan yang sesungguhnya. Jika Anda ingin mendapatkan penjelasan terperinci tentang semua hal yang perlu Anda ketahui sebagai penayang AdSense yang baru, kunjungi Akademi AdSense.

Tak pernah terpikirkan begitu cepat adsense menyetujui account saya sepenuhnya. Selama ini, berpuluh kali saya mencoba mendaftar adsense selalu melalui review ke-2, dan selalu saja belum lolos alias ditolak team google adsense. Mengapa saat itu begitu cepat permohonan saya disetujui sepenuhnya? Bagaimanapun hanya google yang tahu jawaban sepenuhnya.

Begitu banyaknya pengalaman ditolak adsense, hingga lupa sudah berapa puluh kali account saya ditolak ketika melewati review kedua. Anda bisa baca pengalaman saya pada artikel Berulangkali ditolak google adsense. Bukan saya pamer kegagalan, justru saya ingin berbagai kepada sobat bahwa usaha yang continue dan sungguh-sungguh suatu saat akan menampakkan hasilnya.

Memang, sebelum account saya disetujui sepenuhnya berbagai usaha telah saya lakukan terhadap blog saya ini. Mulai dari menghapus posting yang sekiranya melanggar TOS adsense hingga nguprek-uprek template (baca: Akibat menghapus posting sembarangan dan gonta-ganti template) yang akibatnya tak kepalang tanggung, menimbulkan ratusan kesalahan perayapan di webmaster.

Saya bertindak demikian bukan karena sok tahu, ini saya lakukan karena tak ada situs manapun yang bisa menjelaskan sepenuhnya bagaimana blog yang diterima adsense, maka saya mencoba menggunakan improve saja untuk berbagai perbaikan.

Ini benar-benar menyita waktu. Tetapi, memang tak ada jalan lain kecuali berusaha-dan berusaha. Ehhh... benar juga, account saya disetujui sepenuhnya tanpa melewati review kedua. Kok begitu? Saya sendiri kurang tahu, yang jelas saya tersanjung, usaha saya tak sia-sia. Hanya mbah google yang tahu sepenuhnya tentang ini.

Untuk itu, bagi rekan-rekan pemula yang belum pernah diapprove sepenuhnya oleh adsense, jangan putus asa. Suatu usaha yang sungguh-sungguh dan continue pada saatnya pasti akan membuahkan hasil. Tersenyumlah jika account anda ditolak, perbaikilah segala hal yang menyangkut adsense. Yakinlah jika anda berusaha dengan sungguh-sungguh pastilah berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang