Cara mengaktifkan adsense di blogspot indonesia terbaru

Cara mengaktifkan adsense di blogspot indonesia terbaru. Setelah Google Adsense 01 February 2012 resmi mendukung bahasa Indonesia, berarti peluang bagi rekan-rekan blogger Indonesia untuk mendaftar menjadi publisher adsense.

Namun, tak mudah persyaratan yang harus dipenuhi untuk lolos. Banyak sekali persyaratan yang harus bisa anda penuhi. Walaupun di support.google.com/adsense telah banyak dijelaskan, namun saya yakin tak sepenuhnya kita paham apa yang dimaksudkannya.

Memang kita benar-benar dituntut untuk tanggap blog (khususnya blogspot) bagaimana yang dikehendaki google adsense. Bagi saya banyak membaca petunjuk adsense support lebih utama. Seperti saya sendiri telah berulangkali ditolak google adsense.

Namun bagi saya bukan satu alasan untuk tidak selalu mencoba. Karena saya yakin, suatu usaha yang dilakukan secara continue dengan tekun suatu saat pasti akan menampakkan hasilnya. Setiap account di disable, saya mencari artikel yang berhubungan dengan adsense lalu saya mencoba memperbaiki yang mungkin menyebabkan account saya tidak diaktifkan. Mengapa mungkin?

Karena saya sendiri tak tahu pasti apa penyebabnya he hee.... Tak jadi soal, karena dai itu saya mendapatkan banyak sekali pembelajaran yang tak mungkin saya dapatkan jika saya hanya termangu. Justru ini menjadikan motivasi untuk selalu maju dan maju. Berbagai perbaikan telah saya lakukan, mulai dari menghapus artikel, optimasi SEO dan sebagainya. Bagaimana dengan anda?

Mungkin ada yang sukses dan ada yang belum. Menuju ke pokok bahasan, lalu bagaimana cara mengaktifkan adsense khususnya di blogspot yang berbahasa indonesia?

Apakah kita tidak bisa mengaktifkan adsense di blog bahasa Indonesia? Bukankah adsense telah mendukung bahasa Indonesia? Memang, tetapi tab Penghasilan pada blog berbahasa Indonesia belum bisa langsung aktif. Kita harus mengaktifkan pengaturan bahasanya secara manual.
  • Nah, dengan ini saya coba berbagi caranya. Jika anda belum punya account google adsense, buatlah terlebih dahulu. Bagi yang belum tahu caranya, baca cara membuat account google adsense 2012. Jika account anda telah aktif, ikuti langkah berikut:
  • Masuk ke blogger.
  • Klik Setelan, pilih Bahasa dan pemformatan.
  • Lihat pilihan Bahasa yang terletak paling atas, klik menu dropdown lalu pilih Inggris-English.
  • Klik Simpan setelan.
  • Muat ulang browser anda.
  • Lihat deretan menu bagian kiri, biasanya akan langsung muncul menu Penghasilan. Jika belum juga muncul juga, anda log out dulu kemudian masuk kembali.


Lalu, bagaimana langkah menghubungkan blogspot dengan account adsense yang telah anda punya?
Klik Penghasilan, lihat sebelah kanan terdapat tulisan Tampilkan iklan di blog. Pilih Ya.
2. Klik Tukar Akun AdSense.
3. Di sana ada 2 pilihan yaitu Tukar Akun AdSense dan Gunakan akun AdSense yang berbeda.



Jika account adsense anda menggunakan email yang sama, lihat pilihan Tukar Akun AdSense, lalu klik Tautkan akun adsense. Namun jika anda menggunakan berbeda, lihat Gunakan akun AdSense lalu masukkan Email adsense, Kode pos dan Lima digit terakhir nomor telepon pada kotak yang disediakan.
4. Selanjutnya klik Tautkan akun ini.
5. Tunggu beberapa saat hingga selesai.


CATATAN
Bukan berarti setelah itu anda akan bisa menampilkan iklan dari google adsense. Anda harus menunggu, jika account anda disetujui dalam beberapa jam iklan akan muncul di blog anda. Namun jika iklan dalam beberapa hari ternyata tidak juga muncul, mungkin account anda belum disetujui.

Sering-seringlah masuk ke email yang anda gunakan mendaftar adsense. Pemberitahuan tentang acccount adsense anda selalu ada di sana. Apabila account anda belum disetujui sepenuhnya, perbaiki blog anda lalu kirim ulang permohonan anda.

Bagi yang masih bingung baca Cara mengirim ulang account adsense. Semoga artikel Cara mengaktifkan adsense di blogspot indonesia terbaru ini bisa membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang