Cara mengganti icon template blogspot

Cara mengganti icon template blogspot. Menggunakan template blogspot dengan accecories icon tentu akan membuat blog lebih terlihat menarik. Namun, bagi yang tidak bisa membuat template sendiri biasanya menggunakan template gratisan yang banyak disediakan rekan blogger di internet.

Karena template yang anda pakai gratisan, mungkin saja ada rekan lain yang menggunakannya. Otomatis jika kita tidak kreatif maka tampilan templatenya akan sama dan rasanya tidak lagi menjadi special lagi bagi pemiliknya.

Untuk itu, anda perlu kreatif merubah tampilan template yang dimiliki, baik menu, warna, font, icon dan sebagainya. Dengan begitu blog anda akan menjadi lebih khas di mata pengunjung. Untuk merubah menu, warna maupun font anda dapat mencari artikelnya yang banyak bertebaran di internet.

Saya tidak akan membahasnya, di sini saya hanya akan membahas bagaimana Cara mengganti icon template blogspot. Icon yang saya maksud, misal icon share facebook, twitter, Google+ dan lain-lain yang biasanya sudah tersedia pada template bawaan yang anda download. Misalnya seperti icon-icon di bawah ini:

Tahukan yang saya maksud? Saya rasa begitu he hee.

Bagaimana cara mengganti icon-icon tersebut? Langsung saja berikut caranya:

1. Masuk ke account blogger dan buka tampilan beranda/home blog anda.

2. Cari icon yang ingin anda ganti dengan klik kanan pilih Periksa elemen. Jika belum paham cara mengetahui  url icon selengkapnya bisa anda baca di artikel Cara mengetahui url icon template blogspot

3. Copy URL gambar yang telah anda dapatkan dan paste pada notepad.

4. Selanjutnya anda buka Dasbor > Rancangan > Edit HTML. Jangan lupa centang Expand Template Widget.

4. Tekan Ctrl+F pada keyboard, lalu paste URL yang anda dapat pada langkah no.2 tadi pada kotak fined hasil tekan Ctrl+F pada keyboard anda.

5. Jika URL yang anda copy tadi tidak kurang pasti URL tersebut akan tampak template anda. Misal, saya mengambil URL icon twitter pada blog saya sendiri, maka akan tampak seperti gambar di bawah ini:

6. Nah, yang saya blog dengan warna biru itulah URL iconnya. Sekarang tugas anda mengambil URL icon yang ingin anda gantikan di template tersebut. Jika anda belum paham bagaimana cara mendapatkan URLnya baca artikel Cara mengupload foto ke picasa dan  Cara mengambil url gambar di picasa.

7. Setelah anda menggantinya jangan lupa Simpan. Jika anda ingin mengganti icon lainnya langkahnya sama. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang