Cara tepat pasang kotak komentar facebook diblog

Cara tepat pasang kotak komentar facebook diblog. Apakah anda pernah dipusingkan membuat kotak komentar Facebook di blog? Coba anda cari artikel di google, ketikkan teks dengan judul "Cara memasang kotak komentar facebook di blog". Di sana pasti anda jutaan artikel yang membahas hal tersebut.

Dari sekian banyak yang saya coba, saya menemukan di blog bloggerbiasa yang sempurna saya pasang di blog saya ini, walaupun saya harus sedikit pusing kode menambahkan kode penutupnya.

Artikel lain yang pernah saya coba punya rekan kumpulan cara, bisa tetapi semua posting terdapat komentar yang sama, lagipula kita tidak mendapatkan pemberitahuan pada account facebook kita bahwa artikel kita dikomentari.

Nah, dengan cara ini nantinya setiap postingan yang dikomentari anda akan mendapatkan pemberitahuan di facebook. Screenshotnya di bawah ini:

Untuk memoderatori komentar tersebut langsung saja klik, maka anda akan dibawa ke halaman baru. Klik kunjungi situs untuk menuju artikel yang dikomentari. Bagaimana, mantab kan?

Nah, bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba, ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke Account blogger anda.
2. Dasbor > Rancangan > Edit HTML.
3. Centang Expand Template Widget, untuk berjaga-jaga Download Template Lengkap.
4. Copy kode berikut:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/><script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#appId=APP ID&amp;xfbml=1'/><fb:comments expr:href='data:post.url' numposts='5' width='615'/>
</b:if></b:if>
CATATAN: Ganti APP ID dengan Aplikasi ID anda. Angka 5 menunjukkan maksimal komentar yang ditampilkan, selebihnya itu akan berada pada tombol view. Angka 615 lebar kotak komentar. Ganti angka-angka tersebut sesuai keinginan anda.

5. Tekan Ctrl+F pada keyboard anda dan cari kode <data:post.body/>.

6. Perhatikan dengan seksama, bagi yang menggunakan readmore, akan terdapat 2 buah kode <data:post.body/>. Letakkan kode yang anda copy dan telah anda edit dengan benar pada langkah no.4 setelah kode <data:post.body/> yang ke-2. 

7. Selanjutnya cari kode <b:skin><![CDATA[/*.

8. Letakkan kode di bawah ini di atas kode <b:skin><![CDATA[/*.
<meta content='http://www.facebook.com/pripro' property='fb:admins'/>
<meta content='296555273728344' property='fb:app_id'/>

CATATAN:
- Ganti pripro dengan ID Facebook anda.
- Ganti 296555273728344 dengan ID Aplikasi anda.

9. Simpan Template dan lihat hasilnya.

Demikian turirial cara pasang kotak komentar facebook di blog. Selamat mencoba"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang