Cara memodifikasi aplikasi chatting Envolve di Blog

Cara memodifikasi aplikasi chatting Envolve di Blog. Melengkapi posting Cara pasang aplikasi chatting Envolve di Blog, kali ini saya mau share cara memodifikasinya. Modifikasi yang dimaksud di sini yaitu mengenai warna background, tulisan, moderasi, pilihan dan lain-lain.

Sampai saat ini aplikasi gratisan tersebut saya pakai ternyata sukses, untuk chatting pun lancar tak ada gangguan. Malah saya rasa aplikasi chatting ini lebih lancar daripada yang di facebook, ya mungkin karena penggunanya tak sebanyak di facebook.

Bagi anda yang sudah memasang aplikasi ini dan memodifikasinya akan sangat gampang. Untuk selengkapnya silahkan langkahnya sebagai berikut:

1. Login ke account Envolve anda.

2. Pada daftar situs, klik situs yang anda daftarkan.

3. Pada halaman baru, bagian Pengaturan ketikan nama default group chatting yang anda inginkan, misal saya memakai PRO CHAT, lalu simpan.

4. Moderasi, anda dapat menambahkan admin baru untuk chatting di blog anda, tuliskan nama admin baru dan emailnya, admin akan menerima email untuk menyetujuinya. Lalu simpan perubahan.

5. Pada kotak pilihan, Pengaturan Chatting , Pengaturan Terjemahan, Daftar Pengaturan orang dan Pengaturan Masuk silahkan atur menurut kebutuhan anda, dan jangan lupa simpan.

6. Kotak berikutnya, atur warna tulisan dan background chatting anda, caranya klik icon warna lalu pilih pada kotak warna dan tutup setelah selesai.

7. Pada kotak Analistic dan berlangganan untuk free/gratis rasanya tak perlu pengaturan.

8. Selanjutnya anda kembali ke Pengaturan, copy kode pada kotak Instalasi kode taruh pada notepad.

9. Langkah lanjut untuk menerapkan pengaturan anda tadi, masuk ke account blogger anda, Rancangan, Edit HTML, jangan lupa centang Expand Template Widget. Jika anda takut salah Download template lengkap.

10. Ctrl+F pada keyboard, copy kode <!-- Envolve Chat --> lalu paste pada kotak Find, kode tersebut di akhiri  </script>, setelah ketemu itu blok/hapus dan ganti dengan kode hasil modifikasi anda tadi.

11. Simpan dan selesai.

Bagi anda yang belum pernah mencoba aplikasi ini silahkan baca Cara pasang aplikasi chatting Envolve di Blog. Selamat mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang