Cara memasang gadget PinkBox di Blog

Cara memasang gadget PinkBox di Blog. Apakah itu PinkBox? PinkBox adalah alat perangkat lunak untuk melakukan chatting secara pribadi dengan pengunjung profil jejaring sosial, blog maupun situs web anda melalui Yahoo Messenger. PinkBox ini dapat dipasang dengan mudah di blog maupun wordpres anda.

Kelebihan perangkat lunak yang satu ini adalah anda dapat mengirim dan menerima pesan instan dari pengunjung saat anda Sign in ke Yahoo Messenger. Lebih menyenangkan lagi, percakapan antara anda dengan tiap pengunjung PinkBox tidak dapat dilihat orang lain. Bisa mojok donk.., he heee... Langsung saja ke TKP yuk...

PinkBok sangat mudah anda pasang di blog, bagi rekan yang belum tahu cara memasangnya sebagai berikut:
1. Masuk ke account yahoo anda.
2. Silahkan anda menuju ke http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/.
3. Klik icon PinkBok untuk membuat PinkBox anda.
4. Disana tersedia ada 3 pilihan untuk membuat PinkBox sesuai selera anda, yaitu: Buat baru, PinkBox Bloger dan PinkBox Baru. Silahkan anda mau pilih salah satu. Disini saya misalkan kita pilih PinkBox Baru.
5. Klik icon yang bertuliskan Tambah ke situs web.
6. OK, udah kan? Sampai disini anda bisa memilih situs mana yang akan anda beri Pinkbox, disana tersedia : Sembarang Situs, Friendster, Blogger, Wordpress dan Multiply.

7. Pilih salah satu sesuai situs anda. Maka akan segera tampil kotak script yang siap anda copy untuk gadget situs anda. Klik pilihan buatan sendiri untuk mengatur sendiri width maupun heightnya sesuai selera anda.

8. Nah, sekarang script untuk gadget anda siap digunakan. Simpan di notepad jika anda ingin memasangnya di lain waktu, atau Salin ke cliboard jika anda akan langsung memasangnya.

Langkah untuk memasang di blog ikuti langkah berikut:
1. Masuk ke account blog anda.
2. Klik Rancangan.
3. Pilih Tambah Gadget.
4. Pilih HTML/JavaScript.
5. Blok semua kode script yang telah anda buat di atas atau Salin ke cliboard, lalu paste di kotak Konten. Untuk kotak Judul silahkan anda isi sesuka anda.
6. Klik Simpan.
7. Gadget PinkBox anda sudah jadi, dan lihat hasilnya.

Catatan: Pengunjung hanya dapat chatting dengan anda jika PinkBox anda aktif. Artinya anda sudah Sign in terlebih ke account yahoo anda. Selamat mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang