Apps for music Javanese Saron dan Demung

Apps for music Javanese - adalah aplikasi salah satu alat musik gamelan yang kami ciptakan sebagai pembelajaran musik gamelan Jawa. Dengan aplikasi pengguna dapat mengenal notasi dan bunyi nada musik tradisional ini. Mengapa kami membuat aplikasi musik ini?

Karena keprihatinan kami sebagai orang Jawa atas terlupakannya musik gamelan. Generasi sekarang lebih mengenal musik nasional dan internasional dari pada musik tradisionalnya sendiri, yang sebenarnya alat musik Jawa lebih unik dari pada alat musik tradisional negara di dunia manapun.

Jika dipandang dari segi popularitasnya, memang alat musik gamelan tidak begitu terkenal. Tetapi sebenarnya gamelan merupakan alat musik yang tidak hanya bisa di mainkan pada karawitan saja, namun dalam bentuk yang lain pun bisa, misalnya campursari dan kontemporer.

Apps for music Javanese Saron dan Demung

Saron Digital dan Demung Digital Apps for music Javanese - Dengan begitu populernya ponsel android saat ini, kami berusaha menciptakan sebuah aplikasi gamelan sederhana. Saat ini kami baru merilis dua aplikasi yaitu Saron Digital dan Demung digital. Baik nada maupun suara yang ada pada kedua aplikasi ini sama dengan saron atau demung gamelan sebenarnya.

Dengan menginstal Apps for music (Saron dan Demung Digital) di ponsel android, maka cukup dengan sentuhan saja anda dapat memainkan nada gamelan. Dalam angan admin, beberapa orang menginstal aplikasi gamelan kemudian dimainkan dimana saja dan kapan saja.

Namun, aplikasi ini memang kami tujukan hanya sebagai pembelajaran titi laras saja. Jadi mohon maaf banyak kekurangan.

Untuk menginstal saron digital dan demung digital silahkan download menuju link di bawah ini :

DOWNLOAD

Demikianlah Apps for music Javanese Saron Digital dan Demung Digital, semoga bisa menjadikan manfaat pembelajaran musik gamelan. Semoga kami bisa mempersembahkan aplikasi musik gamelan lainnya untuk melengkapi jenis-jenis musik gamelan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang