6 program pemulihan mental pada relaksasi

6 program pemulihan mental pada relaksasi dapat dilakukan sebagai berikut :
1. Program Memberi Dan Menerima Kehidupan
  • Tahap I : Baca rilis selama 20 menit setiap 15 detik
  • Tahap II : Istirahat selama 3 menit (tetap menutup mata)
  • Tahap III : Baca kalimat-kalimat berikut.
  • Maukah saya memberikan kehidupan saya? = Mau !
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia memberikan kehidupan saya? = Sekarang juga!
  • Maukah saya menerima kehidupan saya? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia menerima kehidupan saya sekarang juga!
Tips : Selama membaca kata-kata 'rilis' bila terlalu banyak lintasan pikiran yang masuk yang tidak bisa dibendung, coba dengarkan suara yang keluar dari telinga kanan dan telinga kiri, bila tidak mendengar apa-apa teruskan saja. Bila mendengar suara 'nging' (suara kesunyian) itu pertanda baik. Lakukan hal yang sama selama istirahat 3 menit.

Efek : biasanya mengantuk/pusing. Jalankan program ini selama 1-2 minggu dan hentikan setelah tidak lagi merasa pusing dan ngantuk atau setelah tidak merasa ada perlawanan dan' dalam perasaan kita.

Prinsipnya : Latihan program ini dihentikan setelah kita bisa menerima kalimat - kalimat di atas saat pengakuan atau pembacaan dalam hati dilakukan.

2. Program Memaafkan Sisi Gelap Kehidupan
  • Tahap I : Baca rilis selama 20 menit setiap 15 detik.
  • Tahap II : Istirahat selama 3 menit (tetap menutup mata)
  • Tahap III : Baca kalimat-kalimat berikut.
  • Maukah saya memaafkan sisi gelap kehidupan saya ? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang juga!
  • Saya bersedia memaafkan sisi gelap kehidupan saya sekarang juga ! 
Tips, efek maupun prinsipnya tidak beda dengan program pertama.

3. Program Memaafkan Seseorang
Program ini mirip dengan program memaafkan sisi gelap kehidupan dengan sedikit modifikasi.

  • Tahap I : Baca program rilis selama 20 menit.
  • Tahap II : Lalu istirahat kira kira 3 menit dengan tetap tutup mata.
  • Tahap III : Baca kalimat-kalimat berikut
  • Maukah saya memaafkan kesalahan si Fulan ? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang juga!
  • Saya, bersedia memaafkan kesalahan si Fulan sekarang juga !
Efek pembacaan program ini lebih dahsyat dari program sebelumnya.

Bila anda belum bersedia memaafkan orang yang pernah menyakiti anda, setelah relaksasi anda akan cenderung uring-uringan tanpa sebab yang jelas. Anda menjadi lebih sensitif. Itu pertanda jiwa anda berontak, belum bersedia memaafkan kesalahannya. Lanjutkan sampai tidak ada perlawanan dari dalam.

Program boleh dihentikan bila kira merasakan perlawanan dari dalam terlalu keras. Kembali ke program sebelumnya, setelah cukup kuat baru kembali lagi ke program ini. Ketika anda terluka oleh perilaku seseorang segera bacakan program ini dalam hati sambil menarik nafas dalam-dalam.

4. Program Memberi Dan Menerima Kekayaan
  • Tahap I : Baca rills selama 20 menit setiap 15 detik
  • Tahap II : Istirahat selama 3 menit (tetap, menutup mata)
  • Tahap III : Baca kalimat-kalimat (program) berikut.
  • Maukah saya memberikan kekayaan saya ? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia memberikan kekayaan saya sekarang juga!
  • Maukah saya menerima kekayaan saya ? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia menerima kekayaan saya sekarang juga!
Efeknya lama kuatnya dengan program memaafkan seseorang. Pusing, mengantuk, dan sensitif.

Bila tidak tahan bisa dihentikan untuk sementara waktu. Program ini merupakan program pasangan. Bila pembacaan program memaafkan seseorang/kehidupan dilakukan dipagi hari, lakukan program ini di malam, hari. Atau dapat juga sehari baca program ini sehari kemudian baca program memaafkan seseorang atau kehidupan.


5. Program Kalah Dan Menang
  • Tahap I    : Baca rilis selama 20 menit setiap 15 detik
  • Tahap 11 : Istirahat selama 3 menit (tetap menutup mata)
  • Tahap III : Baca kalimat-kalimat (program) berikut.
  • Maukah saya melepaskan kemenangan saya ? = Mau !
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia melepaskan kemenangan saya sekarang juga
  • Maukah saya menerima kemenangan saya? = Mau !
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia menerima kemenangan saya sekarang juga!
Efeknya lebih kuat darl seluruh program yang ada. Bila tidak tahan bisa dihentikan untuk sementara waktu. Membutuhkan waktu yang cukup lama agar seseorang mampu menerima kekalahan kapan saja dan memberikan kemenangan kapan saja kepada orang yang paling dibencinya sekalipun.

6. Program Memberikan Kasih Sayang
  • Tahap I    : Baca rills selama 20 menit setiap 15 detik.
  • Tahap II  : Istirahat selama 3 menit (tetap menutup mai4).
  • Tahap III : Baca kalimat-kalimat (program) berikut.
  • Maukah saya memberikan, kehidupan, cinta dan kasih sayang ? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang!
  • Saya bersedia memberikan kehidupan, cinta dan kasih sayang saya
  • sekarang juga!
  • Maukah saya menerima kehidupan, cinta dan kasih sayang ? = Mau!
  • Kapan? = Sekarang !
  • Saya bersedia menerima kehidupan, cinta dan kasih sayang saya sekarang juga !

Setelah seseorang mampu melewati keenam program di atas dengan hasil bagus, artinya tidak ada lagi perlawanan dari dalam diri anda sendiri, maka memanfaatkan ITB menjadi suatu hal yang sangat mudah. Saat permintaan-permintaan yang anda ajukan kepada ITB selalu terwujud, maka dapat dikatakan hijab anda dengan Allah mulai menipis atau bahkan sudah menghilang.

Setiap yang diharapkan melalui doa selalu teriringi keyakinan akan terkabulnya harapan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang