Tutorial menghapus background foto versi Supriyadi Pro


Tutorial menghapus background foto. Seperti yang telah saya postingkan sebelumnya Cara mengganti background foto dengan Photoshop, di sana telah dibahas secara jelas bagaimana mengganti proses mengganti background sebuah foto.


Jika background foto yang akan kita ganti hanya 1 warna, misalnya putih, merah atau warna yang lain kita dapat menghapusnya hanya dengan 1 klik saja menggunakan magic eraser tool. Namun bagaimana jika background yang akan kita ganti terdapat beberapa warna? Tentunya kita harus secara manual dan teliti menghapusnya bukan?

Nah, untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan kejelian menghapus background foto yang terdapat bermacam-macam warna. Tapi bukan berarti mempraktekkan tutorial ini anda langsung sukses, dibutuhkan kelenturan mouse yang anda jalankan. Untuk itu anda harus sering-sering berlatih hingga anda benar-benar mahir menggunakan eraser tool pada photoshop.

Banyak sekali cara-cara yang digunakan oleh para master photoshop untuk menghapus sebuah background foto. Namun karena saya belajar photoshop otodidak, kali ini saya akan share cara menghapus background foto versi saya sendiri.

Foto yang saya gunakan di bawah ini beresolusi rendah, karena hanya di ambil dari kamera handphone, jadi jika di zoom gambarnya akan pecah, otomatis ada beberapa elemen yang terpaksa dipotong karena tampak tidak jelas.Namun, bila anda mengambil sebuah gambar dengan kamera profesional saya yakin hasilnya akan maksimal, meski sehelai rambutpun akan tampak jelas walau di zoom. Dan tentunya ini berpengaruh terhadap kesempurnaan anda menghapus background foto yang dikerjakan.

Pada bagian pertama video ini saya menunjukkan menghapus background 1 warna sebuah image dengan 1x klik menggunakan magic eraser tool, dan selanjutnya menghapus background foto dengan bermacam warna menggunakan eraser tool.Berikut video tutorialnya:

Semoga membantu pembelajaran anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang