Cara mengaktifkan Transform Photoshop Cs3

Cara mengaktifkan Transform Photoshop Cs3. Menjawab pertanyaan rekan Christ Zahovic dari Surabaya pada posting Memasukkan gambar ke dalam teks pada photoshop Cs3, agar semua rekan yang ingin belajar Photoshop juga mengetahui, maka di sini saya share cara mengaktifkan Transform Photoshop Cs3. Langsung saja ke TKP, langkahnya sebagai berikut:

1. Buka Photoshop anda. (Saya menggunakan Photoshop Cs3)
2. Buka foto/gambar yang anda inginkan.
3. Lihat pada layer background, lalu klik 2 kali.
4. Anda akan dihadapkan pada jendela baru, klik OK. Lihat layer background anda menjadi layer 0.
5. Nah, selanjutnya pada menu klik Edit lihat ke bawah pilih Tranform. Silahkan pilih transform yang anda inginkan. Sebagai contoh saya memilih Tranform Perspective.
7. Sekarang anda bebas mengutak atik gambar. Sebagai contoh pilih salah satu pojok gambar. Klik tahan dan dorong ke atas, maka jadinya akan seperti ini:

Sampai disini pertanyaan saudara Christ Zahovic terjawab. Tetapi saya sekalian ingin menambahkan bagaimana memberikan background pada gambar tersebut. Langkahnya sebagai berikut:

1. Jika anda ingin memberi background, pada layer lihat deretan menu icon, klik Create a new layer.
Maka layer anda akan menjadi 2, yaitu layer 0 dan layer 1.

2. Selanjutnya untuk memilih warna background yang anda inginkan, Klik pada tool Set background color.

3. Pada jendela munculan pilih warna, dengan cara klik pada kotak warna, misal kita pilih warna biru, akhiri dengan OK.

4. Untuk memasukkan warna background. Klik menu Layer, pilih New > Layer from Background.

5. Untuk sedikit mempercantik foto saya coba memberi kesan 3D, klik Layer > Layer Style > Bevel and Emboss. Atur Stucture (Style dll) dan Shading (Angle dll) sesuai kebutuhan anda.

Hasilnya seperti ini:
6. Simpan menurut kebutuhan anda, jika tidak di edit lagi simpan format JPEG, tetapi jika suatu saat anda masih ingin mengeditnya simpan dalam format PSD.Sebagai pelengkap di sini saya sertakan tutorial videonya :

Video tutorial mengaktifkan Transform Photoshop Cs3


Bagaimana, masih ada kesulitan? Jangan segan untuk bertanya, selagi saya bisa dan sempat pasti saya jawab.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang