Sekilas tentang microsoft excel 2007

Sekilas tentang microsoft excel 2007. Microsoft excel 2007 adalah aplikasi pengolah data yang digunakan untuk menghitung administrasi bisnis dan laporan keuangan. Microsoft excel 2007 pun mengalami perubahan fitur yang cukup signifikan dibanding versi sebelumnya, yaitu dengan tampilan yang inovatif sehingga tidak membosankan.

Banyak rekan yang mungkin mengatakan sulit karena tampilan baru tersebut. Sebenarnya tidaklah sulit, hanya karena tampilan barunya saja yang membuat seseorang harus mencari  dan mengingat di mana menu-menunya diletakkan. Tetapi jika anda mau belajar sedikit saja, anda akan lebih mudah dan cepat menggunakannya daripada versi sebelumnya.

Fitur baru microsoft excel 2007
Microsoft excel 2007 memiliki interface yang cukup familiar dan mudah dipahami. Beberapa fitur baru excel  telah dibahas secara sekilas pada artikel sebelumnya. Namun di sini akan dijelaskan lebih rinci agar anda lebih memahaminya. Di antaranya:
  1. Ribbon: Fitur baru Ribbon untuk pengelompokan menu, sehingga tidak membutuhkan menu berlapis saat menjalankannya.

  2. Themes dan Styles: Fitur ini memudahkan anda untuk membuat style label lengkap dengan pilihan font dan variasinya.

  3. Kemudahan dalam membuat grafik bisa diperoleh dengan mengklik Insert > Chart, hingga tampil pilihan grafik 2D maupun 3D lengkap dengan tool-tool yang digunakan untuk memodifikasi grafik.

  4. Kemudahan menuliskan formula yang ditempatkan dalam menu tersendiri.

  5. Pembatalan perintah dengan Undo hingga 100 langkah. Sedangkan versi 2003 hanya mampu membatalkan perintah sampai 16 langkah saja.

  6. Fitur Spelling dan Thesaurus tidak lagi tersembunyi dan menjadi bagian Ribbon.

  7. Pengurutan data menjadi lebih mudah karena ditampilkan secara otomatis pada setiap judul kolom dengan mengklik tanda panah ke bawah pada judul kolom.

Itulah sekilas tentang microsoft excel 2007. Semoga anda lebih semangat untuk mempelajarinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang