Cara menghapus shorcut sampah android a7s

Enjangcom, Cara menghapus shorcut sampah android a7s. Meskipun sebuah aplikasi telah dihapus tetapi terkadang masih menyisakan shorcut pada tampilan layar utama android. Tentu saja ini mengganggu, shortcut tersebut merupakan sampah yang tidak berguna. Bisa di cek ketika diketuk maka akan ditampilkan keterangan aplikasi tidak terpasang.


Pertamanya saya penasaran, kenapa aplikasi yang sudah dihapus atau unistall masih saja nongol. Saya buka di setelan aplikasi ternyata sudah tidak ada, tetapi mengapa shorcutnya masih becokol di tampilan layar utama? Saya coba cari aplikasi di playstore dengan kata kunci shorcut cleaner, ternyata hasilnya pun nihil.


Akhirnya saya coba utak-utik sendiri yang akhirnya shorcut-shorcut sampah ini langsung hilang. Di sini saya menggunakan android cross A7s. Bagi yang menggunakan ponsel pintar lebih mahal mungkin berbeda caranya.



Langkah menghapus shorcut sampah android a7s


Jika anda mengalami hal yang sama di android, mungkin sedikit pengalaman ini berguna bagi anda. Untuk menghapus shorcut yang membandel di cross A7s, caranya sangat mudah. Tekan dan tahan shorcut tersebut, kemudian lihat pada kotak pencarian akan muncul tanda silang (X). Tarik shorcut tersebut ke sana hingga tanda silang berubah menjadi merah, lalu lepaskan.


Bagaimana hasilnya? Semoga dengan menggunakan Cara menghapus shorcut sampah android a7s shorcut sampah di android anda segera lenyap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang