Cara membuat slideshow dengan lagu pilihanku

Cara membuat slideshow dengan lagu pilihanku. Untuk saat ini youtube tidak atau mungkin belum menyertakan fitur lagu pilihan untuk slideshow yang kita buat di sana. Di sana hanya disediakan lagu-lagu khusus. Banyak rekan yang menanyakan bagaimana menyertakan lagu pilihan sendiri pada slideshow?


Untuk membuat slideshow dengan background musik atau lagu pilihan sendiri kita bisa menggunakan windows movie maker. Meskipun sofware ini sederhana, namun menurut saya lumayan untuk membuat slideshow mendekati profesional.


Di sini saya menggunakan windows 7. Bagi anda yang belum memiliki sofware tersebut silahkan anda cari di google, download kemudian install secara sempurna untuk bisa digunakan. Silahkan cari dengan kata kunci "windows movie maker untuk windows 7". Cari yang anda rasa cocok.


Dengan windows movie maker anda bisa membuat slideshow foto maupun video dilengkapi dengan efek maupun transisi. Apik dan tidaknya tinggal bagaimana anda mengatur foto, memilih efek yang tepat, peletakkan transisi yang pas dan penyesuaian musik yang mendukung.


Saya tidak akan menyertakan tutorialnya dengan gambar, karena saya rasa terlalu banyak gambar yang nantinya akan memberatkan posting ini. Lagi pula kayaknya justru anda sulit untuk memahami. Di sini saya buatkan tutorial "cara membuat slideshow dengan lagu pilihanku" dengan video yang dapat anda lihat di youtube.


Sedikit manfaat bagi anda, besar kebahagiaan yang saya dapat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang