Cara membuat slideshow foto di youtube

Cara membuat slideshow foto di youtube. Mencoba sesuatu yang baru adalah hoby saya. Saat tak ada kegiatan, utak utik di depan komputer yang terkoneksi internet dari pagi hingga larut malam adalah hal biasa. Banyak yang bertanya apa nggak capek seharian duduk sambil melototi monitor, mending jalan-jalan cuci mata di luar sana.

He hee.., saya hanya tersenyum, dalam hati saya bilang dia tak tahu asyiknya utak-utik dengan komputer. Apalagi didukung dengan koneksi internet yang memadai, wah-wah makin lupa waktu saja.

Dahulu sebelum punya modem hanya utak-utik sofware-sofware grafis untuk menumpahkan segala angan,  meski rasanya menjenuhkan juga. Namun setelah mempunyai modem sendiri dengan koneksi internet yang lumayan maka berkelana di dunia maya ternyata makin mengasyikkan.   Banyak hal yang bisa dipelajari didunia yang nyaris tak terbatas ini. Facebookan, membuat artikel tentang banyak hal di blog, mampir di youtube untuk istirahat sejenak sambil melihat-lihat video aneh dan masih banyak lagi.

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia blogger lama-lama menjenuhkan juga. Setelah beberapa kali mampir di youtube akhirnya situs video ini sanggup juga menarik perhatianku. Dahulu aku mengira hanya video-video profesional yang boleh diunggah di sana.

Tetapi setelah melihat-lihat, ternyata video amatiran tak kalah diminati. Tak sedikit moment-moment aneh yang diambil hanya dengan sebuah kamera handphone disaksikan jutaan manusia di dunia. Lelucon, hal aneh, hewan, penampakan dan lain sebagainya. Jika masih ragu coba pergi ke sana.

Setelah itu, tak ragu lagi aku mencoba mengunggah berbagai video di sana. Mulai koleksi video hiburan hingga video tutorial buatan sendiri. Jika sebelumnya saya postingkan Merekam video webcam langsung diyoutube, sekarang saya akan coba share cara membuat slideshow foto di youtube.

Lalu, bagaimana cara membuat slideshow seperti di atas? Usah khawatir, caranya mudah saja. Pergilah ke http://www.youtube.com/my_videos_upload, masuklah ke Youtube dengan akun google. Lihatlah di sebelah kanan monitor, pilih Slideshow foto dan ikuti petunjuk selanjutnya, gampang kok. Bagaimana, mudah bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang