Mengapa didisable adsense?

Mengapa didisable adsense?. Penasaran sekali menjadi puhlisher google adsense. Dengan susah payah, tahan banting, tak putus asa melamar google adsense. Berpuluh kali ditolak, bikin penasaran saja ya he he.


Namun entah karena apa pengajuan yang terus menerus dengan segala perbaikan blog akhirnya keterima juga. Seneng banget rasanya. Hampir setiap hari bisa ngecek penghasilan di akun adsense.


Tahukah anda bahwa tak mudah mendapatkan penghasilan yang banyak dari adsense? Terkadang saya berfikir, yang ngelamar saja susah payah berbulan-bulan ternyata pendapatannya segitu-segitu saja. Tetapi mau bagaimana lagi, daripada blog nganggur he hee.


Hampir 4 bulan menjadi penayang adsense. Berkelana ke sana kemari di dunia maya mencari berbagai tips bagaimana agar pendapatan bisa meningkat. Al-hasil, hampir semua tips yang dijalankan sama.


Rasa penasaran kembali menghinggapi, benarkah menerapakan tips ini dan itu bisa meningkatkan pendapatan adsense? Banyak mengoreksi blog membenahi artikel, menghapus artikel dan nguprek-uprek seluruh isi blog adalah usaha yang pertama kali saya lakukan.


Tetapi, tak disangka kemarin ketika saya mmbuka email beberapa blog saya ternyata penayangan iklannya didisable. Kaget? Biasa saja he he... Tak sedikit yang mengalami hal ini. Dasar otak penasaran, mau nggak mau dalam hati saya bertanya mengapa didisable adsense?


Setahuku tidak pernah melakukan kecurangan di blog saya. Postingan-postingan terbarupun membahas hal biasa yang tidak melanggar kebijakan. Adakah hal yang saya lakukan dan ini melanggar kebijakan adsense?


Hemm.., akhirnya ngrenung juga. Eh ya, kemarin saya dimintain tolong tetangga untuk membenahi internetnya  yang error. Sesampai di sana saya langsung menghidupkan komputer.


Komputer pun terkoneksi dengan internet. Betul juga, ternyata koneksi internetnya nyambung putus. Padahal pakai speedy. Setelah saya benahi beberapa saat akhirnya rampung juga, koneksinya lancar kembali.


Setelah lancar, sayapun coba masuk facebook dan akun google saya. Keluar masuk dengan ringan, maklum koneksi speedy kan lain dengan modem saya yang lemot. Setelah itu, tak lama saya pun keluar dari kedua akun tersebut.


Tak lupa saya membersihkan historynya agar apa yang pernah saya buka tak menjadikan masalah bagi blog saya. Hampir magrib saya pamit pulang. Sampai dirumah saya pun menghidupkan komputer dan langsung koneksi dengan internet.


Tak beda ketika di tempat tetangga saya, sayapun masuk facebook dan akun google saya. Masuk facebook lancar, masuk email pun lancar. Tetapi saya lihat di kotak masuk email ada pemberitahuan dari team google adsense bahwa iklan untuk blog saya dinonaktifkan dengan disertai contoh URL artikel yang konon melanggar kebijakan adsense.


Padahal artikel itu saya posting jauh sebelum saya mendaftarkannya ke adsense. Semoga bisa menjadikan pelajaran bagi rekan-rekan semua, berhati-hatilah dalam membuat artikel jika anda berencana blog akan didaftarkan ke adsense. Mungkin suatu saat akan menjadi masalah buat anda sendiri. Salam blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang