Memasang permalink memfungsikan breadcrumbs di SERP

Memasang permalink memfungsikan breadcrumbs di SERP. Sedikit kaget ketika saya habis menulis sebuah artikel yang saya beri judul Cara pasang permalink pada template dengan empat <data:post.body/>, dan saya iseng coba ketikkan judul artikel tersebut di pencarian. Eh, ternyata muncul di urutan pertama dengan diikuti menu breadcrumbs di bawahnya. Sreenshotnya seperti gambar di bawah ini:

Sebelum saya memasang permalink, artikel saya terbaca di mesin pencari tidak terdapat menu bradcrumbs di bawah judul artikelnya. Tetapi setelah saya memasangnya ternyata menu bradcrumbs muncul dengan cantiknya.

Otomatis timbul pertanyaan di benak saya, mengapa demikian? Mungkin hanya para master SEO yang bisa menjawab pertanyaan ini dengan detail. Lalu saya coba kelayapan di blog para master, tetapi hasilnya nihil, saya tidak menemukan penjelasan secara detail mengenai hal tersebut.

Lalu karena saya tidak lihai SEO, dengan penalaran saja saya coba menjawab pertanyaan ini, "Mungkin memang ada kaitannya antara menu bradcrumbs dan permalink." Bagaimanakah menurut anda? Mungkin ada yang tahu, silahkan share di sini agar menjadi pembelajaran bagi kita semua.

Bagi blogger pemula, anda bisa mencoba membuktikan bahwa dengan memasang permalink memfungsikan bradcrumbs di SERP, mungkin ini akan berguna agar blog anda lebih seofriendly di mata mesin pencari.

Pertama anda bisa mencoba memasang menu breadcrumbs, lalu coba ketikkan artikel anda di pencarian. Jika ternyata menu breadcrumbs anda belum berfungsi, coba anda pasang permalinknya.

Selanjutnya anda buat artikel baru yang judulnya unik belum ada yang menyamai, jika sudah coba ketikkan judul artikel anda yang baru di mesin pencari. Syukurlah jika ternyata dengan memasang permalink menu breadcrumbs anda berfungsi.

Namun jika ternyata belum ada perbedaan, saya sendiri belum bisa menjelaskannya. Ini yang membuat saya selalu penasaran dengan SEO. Mari kita belajar bersama, agar blogger Indonesia terus maju.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang