Cara mengetahui jumlah artikel yang terindeks google

Cara mengetahui jumlah artikel yang terindeks google. Dengan mengetahui jumlah artikel kita yang terindeks oleh mesin pencari adalah penting bagi para blogger. Karena, dengan begitu anda akan tahu seberapa pentingkah artikel kita di mata mesin pencari.

Jika memang artikel kita banyak yang tidak terindeks maka anda bisa melakukan berbagai perbaikan terhadap blog kita. Bagaimanakah cara mengetahui seberapa banyak artikel kita yang terindeks mesin pencari?

Nah, untuk kali ini saya akan berbagai cara mengetahui jumlah artikel yang telah anda tulis di mata mbah google. Mengapa mbah google? Karena sampai saat ini mbah googlelah yang masih menduduki peringkat pertama mesin pencari di dunia internet.

Namun, sebelum anda melakukan pengecekan tersebut, blog anda harus sudah terverifikasi di google webmaster. Lalu anda submit dulu blog anda. Setelah dirasa cukup, untuk mengetahui jumlah artikel kita yang terindeks oleh mesin pencari mbah google, selengkapnya sebagai berikut:

1. Silahkan pergi ke www.google.co.id.
2. Ketikkan site di ikuti nama blog anda pada kotak pencarian. Format penulisannya site:(nama blog anda)  tanpa spasi. Misal site:judul blog.
3. Pada gambar di atas terlihat hasil pencarian sekitar 2.450 hasil dalam waktu 0.35 detik. Anda bisa menarik scoll ke bawah dan meneliti artikel mana saja yang sudah terindeks oleh mbah google dengan baik.
4. Selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang