Berulangkali ditolak google adsense

Berulangkali ditolak google adsense. Semenjak pertama kali mengenal internet, lalu belajar membuat blog, sudah tak terhitung pengetahuan yang saya dapatkan. Salah satunya adalah Google adsense. Bagi para blogger Google adsense bukanlah hal yang asing lagi. Tak terhitung para blogger yang ingin menjadi penayang iklan dari google ini, tetapi sepertinya tak banyak yang diluluskan permintaanya oleh google.

Banyak sekali pertanyaan sekaligus keluhan yang terlontar mengenai google adsense, baik di forum-forum maupun komentar para blogger di blog yang membahas google adsense. Blog seperti apa sih yang sebenarnya dikehendaki agar bisa diapprove google adsense?

Coba anda pergi ke blog maupun forum yang membahas hal tersebut dan baca apa saja saran para master yang sudah berpengalaman dalam hal ini. Sebelum saya diapprove google adsense, satu persatu saya praktekkan apa yang disarnkan para master. Mulai dari perbaikan artikel dan segala hal yang bisa menyebabkan blog ditolak untuk menayangkan adsense.

Namun, dari sekian petunjuk para master yang saya praktekkan sebanyak itu pula account saya ditolak. Tak putus asa! Saya terus berkelana ke sana ke mari untuk menguak misteri google adsense. Selama itu saya banyak mengunjungi blog rekan yang sudah diapprove adsense.

Saya coba bandingkan dengan blog saya, mulai dari traffik, page rank maupun kualitas artikelnya. Menurut saya, blog saya tak kalah dengan blog mereka. Apalagi dalam hal traffik, kunjungan blog saya rata-rata mencapai seribu kunjungan perhari, sedangkan blog-blog yang sudah diapprove saya amati rata-rata 400-500 kunjungan perhari. Tetapi mengapa blog saya masih ditolak?

Benar-benar suatu misteri. Saya masih penasaran, perjalanan masih berlajut. Sembari berkelana mencari artikel adsense, saya selalu mengajukan permohonan adsense. Setiap kali ditolak, saya mencoba melakukan perbaikan blog lalu saya mengajukan permohonan lagi dan lagi.

Hingga akhirnya permohonan saya diluluskan setelah saya mengajukan pertanyaan dan menerapkan saran pada productforums google. Di sana saya bergabung dan mengajukan pertanyaan. Tak lama setelah itu, ada dua jawaban yang saya terima. Untuk lebih jelasnya anda bisa mencba sendiri di forum adsense.

Saya bergegas menerapkan dari kedua saran pada jawaban tersebut. Setelah saya terapkan, ternyata belum juga iklan muncul. Oh iya, saran tersebut saya terapkan di blog kurang lebih pukul 13.00 siang. Hampir saja saya putus asa, dalam hati bertanya "dengan jalan apalagi ya?". Tetapi saya selalu teringat pesan orang pandai, bahwa:

1. "Batas antara keberhasilan dengan kegagalan sangatlah tipis"
Saya mencoba mengartikan pesan dari kalimat di atas: "Disaat semua usaha di ambang putus asa di situlah sebenarnya keberhasilan hampir sampai".

2. "Terkadang kegagalan bukan karena kita kurang berusaha, tetapi karena kita terlalu banyak berusaha". Saya mencoba mengartikan pesan dari kalimat di atas: "Terkadang kita perlu beristirahat sejenak untuk menunggu hasil yang diinginkan".

Akhirnya saya pun tidak berbuat apa-apa selain merebahkan diri di kasur dan melupakan semuanya.

Sebelum maghrib saya terbangun, lalu mandi, makan, ngopi dan sebagainya. Sehabis maghrib saya membuka internet dan seperti biasa membuka facebook dan blog. Terbengong! Spanduk iklan adsense muncul di blog saya.

Senang sekaligus penasaran. Dalam benak saya bertanya "mengapa iklan adsense tiba-tiba muncul?" Disaat saya kelelahan dengan puluhan permohonan yang saya ajukan tiba-tiba iklan adsense muncul di blog tanpa saya kira sebelumnya.

He heee... terlalu panjang ya? Saya hanya ingin berbagi pengalaman saja, mungkin ini berguna bagi rekan-rekan yang punya minat untuk mendaftar adsense. Mungkin juga pengalaman saya ini berbeda dengan pengalaman anda, tetapi dengan begini saya berharap akan menambah pembendaharaan yang berguna bagi kita semua.

Mungkin anda punya pengalaman yang lain? Berbagi yuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang