Cara membuat situs google

Cara membuat situs google. Membuat situs digoogle bukanlah hal sulit. Bagi yang pemula tidak perlu khawatir, anda tidak perlu mengeluarkan beaya untuk itu. Hanya butuh kesabaran dan ketelitian untuk belajar step by step dari awal hingga situs siap anda gunakan untuk mempublikasikan artikel anda.

Jangan percaya jika ada yang ngomong bahwa membuat situs itu sulit dan harus membayar, mungkin dia hanya bermaksud keuntungan dari itu. Jika anda mau menyisihkan waktu untuk belajar, tak mustahil tanpa bantuan penjual jasa pembuat situspun anda dapat memilikinya.

Tidak harus membuat situs di google, anda juga bisa mencoba membuat blog di blogspot atau wordpress. Apa gunanya situs bagi anda? Banyak hal yang bisa anda lakukan, sebagai contoh jika anda punya bisnis maka situs akan menjadi jembatan promosi untuk produksi, jika anda seorang yang suka menulis anda dapat menumpahkan segala perasaan lewat artikel anda, dan lain sebagainya.

Teknologi kian maju dengan pesat, banyak hal yang dilakukan dengan internet. Rasanya tak ada jeleknya jika anda mulai sekarang membuat sebuah situs. Biasanya para pemula yang sama bingung apa yang harus dikerjakan ketika situs anda sudah jadi.

Tak usah khawatir, banyaklah mencoba dan jangan takut salah, di sana lah berbagai pelajaran dan pengalaman anda dapat. Tanpa mencoba melangkah dari awal tak mungkin anda mencapai finish.

Jika ingin mencoba, langkah membuat sebuah situs di google sebagai berikut:
1. Bagi yang belum mempunyai account google silahkan buat dulu.

2. Jika sudah, silahkan buka https://sites.google.com.

3. Di sana langsung saja anda klik teks Buat.

4. Pada halaman baru pilih template yang anda suka. lalu isi:
  • Namai Situs Anda
    Lokasi situs, berarti nama situs yang anda inginkan. misal jika saya menamai situs komputernetpro berarti nantinya alamat situsnya https://sites.google.com/site/komputernetpro. Dengan catatan nama tersebut masih tersedia belum dipakai orang lain.
  • Tema, silahkan pilih tema yang anda suka.
  • Opsi lainnya: Deskripsi situs, Bagikan dengan, tak perlu saya jelaskan.

5. Ketik kode verifikasi yang anda lihat.

6. Jika sudah lihat ke atas lagi, klik Buat.

7. Selamat, situs google anda sudah jadi. Bagaimana, mudah sekali bukan. Silahkan anda pelajari sedikit demi sedikit bagaimana cara mulai posting artikel, mengatur belah sisi dan sebagainya. Jika anda sungguh-sungguh saya yakin tidak berapa lama anda akan tahu banyak. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang