Cara mengatasi "This page contains too many URLs"

This page contains too many URLs. Melanjutkan postingan saya sebelumnya yaitu "Cara optimasi meta tag blog", di sana kita memeriksa seberapa maksimalkah Meta keyword, meta descripition dan meta robots yang telah kita pasang.

Nah di sini saya akan sedikit berbagi bagaimana jika ternyata di web page analisys ternyata ada peringatan tulisan berwarna merah "This page contains too many URLs".

Tadinya saya tidak begitu memperdulikan, tapi lama-lama saya jadi penasaran juga, apakah maksudnya? kenapa bertuliskan dengan warna merah. He heee.., saya memang selalu penasaran koq, yang jelas menurut perkiraaan saya terdapat maslah  Lihat gambar di bawah:

Terpaksa deh, saya browsing ke sana ke mari mencari informasi tentang hal tersebut.Yaah.. gak ketemu, karena rasa penasaran saya utak-utik aja sendiri aja, kalau gak utak-utik kapan saya akan tahu. Setelah beberapa hari saya coba, ternyata yang menjadi masalah terlalu banyak link kita yang keluar.

Hemm.., apa itu? Saya coba menghapus beberapa Java sript yang terpasang di widget, yang saya rasa kurang penting. Saya kembali ke  http://www.seocentro.com untuk mengecek kembali. Yez, tidak lagi terlihat peringatan "This page contains too many URLs"

Ternyata terlalu banyak kita memasang Java sript yang di widget berpengaruh terhadap Search Engines sekaligus waktu loading blog kita. Tidak ada ruginya utak-utik, jadi tahu sekarang, he heee...

Semoga berguna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan perbedaan lambang Koperasi Indonesia

Three yellow box

Notasi Ayak-ayakan Pamungkas Pelog Barang